Tempat Pelancongan di Bali yang wajib dikunjungi Pelancong

Sebagai negara yang pernah digelari sebagai tempat paling indah nomor 4 di dunia oleh media pariwisata internasional tanah air kita memang menyimpan beragam keindahan alam yang tersebar di seluruh wilayahnya. Tetapi hingga saat ini destinasi wisata yang masih dianggap terpopuler adalah tempat – tempat wisata di bali. Tak hanya bagi wisatawan lokal, Bali juga banyak menjadi favorit bagi para turis mancanegara terutama dari negara-negara barat seperti Amerika dan Eropa. Setiap musim liburan Anda akan menemui tempat-tempat wisata ini penuh sesak dikunjungi oleh banyak pelancong. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Bali di tahun ini, berikut ini adalah referensinya bagi Anda.

Inilah Tempat Wisata di Bali yang paling Populer

Pantai-Kuta-Tempat-Wisata-Bali
Pantai Kuta

Pantai Kuta
Sejak dahulu pantai Kuta telah menjadi icon bagi pariwisata Bali dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan karena letaknya yang memang strategis, yaitu di dekat bandara. Daya tarik dari pantai ini adalah pemandangan lautnya yang menakjubkan dengan laut biru dan pasir yang sangat putih. Momen-momen yang banyak diabadikan di pantai ini adalah saat matahari terbenam. Saat ini pantai Kuta telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas oleh pengelola sehingga selain merupakan tujuan wisata juga adalah pusat perdagangan dan pelabuhan yang besar. Ombak di pantai kuta juga banyak diburu oleh para peselancar dalam dan luar negeri karena cukup besar.

Danau-Beratan-Bedugul-Bali
Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul
Tempat wisata Bali kedua yang tak jarang dikunjungi oleh wisatawan adalah Danau Beratan Bedugul. Destinasi wisata ini adalah danau yang berada pada wilayah pegunungan dengan suasana alam yang indah di sekelilingnya. Di pinggir danau terdapat pura yang bernama Ulun Daru dan menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Setelah mengunjungi danau Anda bisa bersantai dengan menikmati permainan air atau berperahu mengelilingi danau.

GWK-Garuda-Wisnu-Kencana
GWK (Garuda Wisnu Kencana)

GWK (Garuda Wisnu Kencana)
Garuda Wisnu Kencana sejatinya direncanakan untuk menjadi patung dengan kemegahan yang spektakuler tetapi saat ini patung ini belum selesai dibangun. Meskipun demikian, destinasi wisata ini juga telah menjadi daya tarik bagi banyak turis. Balok-balok kapur besar yang saat ini masih terlihat pada lokasi sekitar patung nanti akan dipahat dengan relief yang indah. Kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini adalah menonton teater dan beragam tarian tradisional khas Bali.

Pantai-Lovina-Bali
Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali
Selain pantai Kuta, Pantai Lovina sesungguhnya menyimpan keindahan alam yang tak kalah indah walaupun namanya mungkin tak terlalu populer. Atraksi alam yang sangat menarik yang dapat kita saksikan di sini adalah kawanan ikan lumba-lumba jinak di sekitar pantai yang berlompatan menuju ke laut lepas. Sejak pagi, puluhan turis biasanya sudah menunggu datangnya kawanan lumba-lumba ini.

Pura-Besaki-Tempat-Wisata-Bali
Pura Besakih Bali

Pura Besakih Bali
Di tempat wisata Pura Besakih Anda akan menyaksikan bangunan pura yang sangat tua sekaligus megah dan juga dipercaya sebagai pusat dari seluruh tempat ibadah agama Hindu di Bali. Untuk memasuki tempat suci ini Anda harus mengenakan sarung yang dipinjamkan oleh pengelola di sekitar pura. Tempat ibadah ini merupakan bangunan yang dirancang dengan filosofi agung Tri Hita Karana, yaitu keseimbangan antara Tuhan, manusia, dan alam.

Pura-Uluwatu-Wisata-Bali
Pura Uluwatu

Pura Uluwatu
Satu lagi tempat ibadah yang sering dijadikan tujuan wisata oleh para wisatawan adalah Pura Uluwatu. Keistimewaan tempat wisata ini adalah habitat monyet jinak yang sengaja dibiarkan di sekitar pura. Selain itu, keindahan alam salah satu tempat wisata favorit Bali ini juga sangat menakjubkan terutama saat matahari tenggelam. Untuk memasuki pura yang dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut ini wisatawan harus mengenakan sarung dan selendang yang merupakan simbol penghormatan terhadap tempat suci.

Pantai-Jimbaran-Bali
Pantai Jimbaran Bali

Pantai Jimbaran Bali
Jika ingin menikmati kuliner hidangan laut yang lezat di pinggir pantai yang cantik, maka Pantai Jimbaran adalah tempat yang tepat bagi Anda. Deburan ombak pantai disertai hembusan angin sepoi-sepoi akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para wisatawan Pantai Jimbaran.

Sangeh-Tempat-Wisata-Bali
Tempat Wisata Sangeh

Tempat Wisata Sangeh
Sangeh adalah tempat wisata di bali yang merupakan tempat ibadah yang menyatu dengan alam berikut satwa liar penghuninya, terutama kera. Anda dilarang untuk mengganggu kera-kera yang ada di sini karena sangat disucikan. Turis diperbolehkan untuk berinteraksi dengan memberikan makanan kepada hewan-hewan lucu ini.

Tanjung-Benoa-Bali
Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Pecinta permainan air sangat cocok untuk mengunjungi Tanjung Benoa sebagai destinasi wisatanya. Selain aktifitas liburan air biasa seperti diving, snorkeling, atau berenang, Anda juga bisa mencoba wahana yang lebih menantang adrenalin seperti jet ski, waterski, wakeboard, flying fish, dan masih banyak lagi.

Danau-Batur-Kintamani-Bali
Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani
Pemandangan alam Danau Batur Kintamani dijamin akan membuat Anda terpesona dengan letaknya yang berada di Gunung Batur, yaitu gunung tertinggi kedua di Bali. Udara di tempat wisata ini juga sangat sejuk karena berada di dataran tinggi pegunungan. Lokasi wisata ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai untuk melepas penat.

Pura-Tanah-Lot-Wisata-Bali
Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Untuk memuja Penguasa Laut, masyarakat Bali biasa beribadah di Pura Tanah Lot yang dibangun di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pemandangan matahari terbenamnya juga sangat luar biasa dan banyak diabadikan oleh wisatawan. Keunikan obyek wisata ini adalah Anda dapat berinteraksi dengan ular-ular laut yang jinak dan tidak beracun. Penduduk sekitar mempercayai bahwa hewan ini adalah jelmaan penjaga tempat ibadah tersebut.

Pantai-Padang-Padang-Bali
Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang
Walaupun bukan merupakan tempat wisata favorit Bali, pantai Padang Padang menjanjikan petualangan yang menakjubkan karena untuk mencapai lokasi ini Anda harus melewati anak tangga yang membelah tebing. Karena belum terlalu populer, kondisi pantai ini dapat dikatakan masih cukup alami dan tak seramai pantai-pantai lain yang lebih terkenal.

Tari-Kecak-Uluwatu-Bali
Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak Uluwatu
Jika ingin menyaksikan pertunjukan budaya Bali yang eksotis, Pura Uluwatu adalah tempat wisata Bali yang paling sesuai bagi Anda. Tari Kecak Uluwatu secara rutin digelar untuk disaksikan wisatawan dengan latar belakang sunset yang sangat cantik. Karena banyak wisatawan yang berminat untuk menyaksikan tarian ini Anda harus melakukan reservasi jauh-jauh hari.

Telaga-Waja-Wisata-Bali
Telaga Waja

Telaga Waja
Telaga Waja adalah lokasi wisata yang sesuai bagi Anda yang suka dengan tantangan yang memacu adrenalin. Di sungai berair jernih dengan puluhan jeram yang menakjubkan Anda akan bisa berarung jeram dengan didampingi oleh pemandu profesional. Atraksi yang banyak dinantikan adalah melompati sebuah pintu air yang tinggi di akhir perjalanan menyusuri pantai. Anda juga bisa melakukan treking di lokasi wisata ini. Jadi, siapkan stamina Anda, ya.

Sungai-Ayung-Wisata-Bali
Sungai Ayung

Sungai Ayung
Sungai Ayung adalah obyek wisata yang disarankan bila Anda lebih suka berperahu sambil menikmati keindahan alam Bali yang indah. Di sepanjang sungai yang dapat disusuri dengan perahu karet ini Anda akan menyaksikan panorama alam yang luar biasa berupa pahatan di sepanjang tebing sungai, pepohonan yang hijau, dan udara segar pegunungan yang bersih.

Demikian adalah 15 tempat wisata di bali yang banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, yang mana pilihan Anda?